Aksi Solidaritas Relawan Lentera Negeri untuk Yuyun

Yuyun 14 tahun, siswi kelas 2 SMP 5 satu atap di padang ulak tanding, rejang lebong, bengkulu ini akhirnya pergi akhirnya meregang nyawa. bagaimana tidak, sepulang sekolah dengan seragam pramuka yang di kenakannya dia di hadang oleh 14 iblis berwujud manusia. Mereka beramai-ramai melampiaskan nafsu bejadnya ke yuyun, setelah menenggak arak yang diminumnya beramai-ramai. dan akhirnya yuyun harus pergi dengan cara yang tragis, diperlakukan lebih parah dari seekor binatang oleh 14 iblis tersebut.

kabar itu memang ramai terdengar di media sosial ataupun di televisi, yang membuat orang-orang yang mengetahui kasusnya menjadi geram akan kelakuan para pelaku yang tega melakukan itu kepada yuyun. Tak terkecuali para kakak-kakak relawan di Lentera Negeri, sebagai relawan pendidik mereka juga geram dan mengutuk ke 14 pelaku untuk di hukum seberat-beratnya.

oleh karena itu, disela-selah kegiatan Training Of Volunteer 5, bertempat di Pucak teaching farm kabupaten Maros, para relawan, panitia dan peserta training Of Volunteer mengadakan aksi Solidaritas untuk yuyun. Tepat tengah malam tanggal 15 Mei 2016, Mereka membuat sebuah lingkaran dan menyalakan lilin sebagai bentuk rasa duka dan berbela sungkawa atas kembalinya adik yuyun ke pangkuan sang pencipta. cahaya lilin yang di nyalakan membentuk sebuah lingkaran cahaya, dan diiringi puisi yang di bacakan oleh kak ridwan, yang merupakan salah satu relawan lentera Negeri.

Semua relawan yang ikut dalam aksi solidaritas #NyalauntukYuyun dan #kamibersama yuyun ini larut dalam keheningan dan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergiannya dengan cara yang cukup tragis. rangkaian kegiatan ini di tutup dengan doa bersama untuk arwah yuyun, semoga tenang dan mendapat tempat yang layak disisi sang pencipta. Do’a yang dipimpin oleh kak Chaidir yang juga relawan lentera negeri menutup aksi Solidaritas untuk yuyun malam itu.

Para relawan Lentera Negeri berharap para pelaku mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya atas tindakan yang dilakukan terhadap yuyun, dan semoga tidak ada lagi yuyun-yuyun yang lainnya yang menjadi korban kejahatan seksual oleh para pelaku yang tidak manusiawi itu. semoga kasus yuyun adalah yang terakhir dan menjadikan para orang tua, atau pun adik-adik meningkatkan kewaspadaannya terhadap siapa saja yang berniat jahat kepadanya,

pulanglah Yuyun, kembalilah ke pangkuan sang pencipta, memang sudah saatnya engkau kembali.

Tuhan menyangimu, dan dunia terlalu keras buatmu.

semoga engkau tenang di alam sana

 

#NyalaUntukYuyun

#KamiBersamaYuyun

 

Tinggalkan Balasan