English Fun Day 4, Lentera Negeri

Minggu (3/4) Komunitas Lentera Negeri kembali menggelar kegiatan English Fun Day yang merupakan kali ke empat dilaksanakan. English Fun Day ini merupakan salah satu kegiatan rutin Lentera Negeri yang diadakan 2 kali  dalam setahun untuk menjalin silaturahmi antar adik- adik peserta didik dari Sekolah Anak Negeri . mengajak anak didik Lentera Negeri untuk belajar di alam terbuka. Mengatasi kejenuhan pada proses pebelajaran di sekolah namun tetap memberikan pegetahuan dengan cara yg lebih fun. sekaligus sebagai cara untuk mengevaluasi proses pembelajaran yg telah dilakukan oleh relawan lentera negeri. 

 Berlokasi di Taman Hasanuddin, Jl. Sultan hasanuddin Makassar, English Fun Day IV dilaksanakan berbagai item kegiatan diantaranya Games, pertunjukan tiap kelas,Lomba Speech Contest untuk tiap kelas, Motivasi, Serta evaluasi hasil belajar melalui metode fun serta Closing Ceremony.

games

pukul 8 pagi adik-adik dari kelas Sekolah Anak Negeri yakni kelas Daya, Antang, BTP, Rappokalling dan Gowa  telah berkumpul di Taman Hasanuddin untuk bersiap-siap dalam kegiatan EFD 4 ini. Para relawan pendamping membuka rangkaian kegiatan ini dengan Ice breaking guna memompa semangat adik-adik peserta didik  untuk beraksi di EFD 4.Dilanjutkan dengan games, Games pada EFD kali ini adalah treasure hunt. Dimana para panitia membagi adik-adik menjadi 6 kelompok dan juga membuat 6 pos dan tiap-tiap pos sudah di siapkan dengan games-games edukasi dan beberapa pertanyaan yang nantinya tiap-tiap kelompok harus melewati ke enam pos tersebut. Kelompok yang bisa menyelesaikan games dan menjawab beberapa pertanyaan akan melangkah ke pos berikutnya. 

Games TreasurDSC_0511e Hunt ini berlangsung sampai siang hari. Setelah itu adik-adik diizinkan untuk istirahat dan makan siang yang sudah di sediakan oleh panitia.  Waktu istirahat telah usai dan di lanjutkan dengan speach contest dari masing-masing kelas. Pidato dalam bahasa Inggris ini dimaksudkan agar adik-adik sekolah anak negeri terbiasa dalam membaca dan pengucapan dalam bahasa Inggris. 

Kegiatan berikutnya adalah penampilan dari masing-masing kelas. Tiap kelas maju dan menampilkan pertunjukan dari kelasnya masing-masing, ada yang berpuisi dan ada juga yang menyanyikan lagu kebyar-kebyar disertai dengan gerakan yang telah diajarkan relawan  kelasnya masing-masing.

 Dan tiba saatnya pengumuman pemenang dari masing-masing kegiatan tersebut. Panitia mengumumkan pemenang dari berbagai item kegiatan yang telah di laksanakan disertai dengan penyerahan hadiah. Keluar sebagai juara games treasure hunt adalah kelompok 2, adapun  juara speach contest dari kelas Antang dan juara sebagai penampilan kelas adalah kelas Daya. 

          

               DSC_0762

                                             DSC_0779

Terakhir adalah Closing Ceremony dimana adik-adik menuliskan nama dan cita-citanya dalam sebuah spanduk dan berharap mereka dapat mewujudkan cita-cita yang mereka tuliskan itu. Rangkaian kegiatan dalam English Fun Day 4 ini di tutup dengan sesi foto bersama,DSC_0803

Sonia, salah satu peserta didik dari Kelas Gowa yang bertempat tinggal di panti asuhan Reski Ananda, mengatakan sangat suka dan senang dengan English Fun Day ini, selain bisa belajar sambil bermain juga bisa ketemu dengan teman-teman dari kelas lain. Hany Damayanti selaku ketua panitia kegiatan English Fun Day 4 yang juga berprofesi sebagai Mahasiswa semester 4, kedokteran hewan Universitas Hasanuddin ini mengatakan bahwa “kegiatan ini sangat baik di laksanakan, karena selain sebagai ajang untuk mengevaluasi kembali materi-materi yang telah di berikan di kelas, juga sebagai ajang silaturahmi antara masing-masing kelas sekolah anak negeri, Lentera Negeri.” 

Tinggalkan Balasan