Informasi kontak

 

  • Tanggal Mulai
    Lahir tanggal 17 Agustus 2013
  • Alamat
    BTP Blok AC 214, 90245 Makassar
  • Deskripsi Singkat
    Lentera Negeri adalah lembaga sosial yang peduli terhadap perkembangan pendidikan anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.
  • Gambaran Perusahaan
    Lembaga peduli pendidikan anak yatim dan anak kurang mampu
  • Deskripsi Panjang
    Lentera Negeri adalah lembaga sosial yang peduli terhadap perkembangan pendidikan anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Berkonsentrasi dalam mengawal anak-anak indonesia agar tidak putus sekolah, memiliki karakter dan mempunyai masa depan yang cerah.

    Bersama, berbagi untuk Anak Negeri adalah slogan Lentera Anak Negeri yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap masyarakat kecil yang ada di sekitarnya untuk kebaikan bersama.

    Visi
    Menjadi lembaga penyantun dan pendamping bagi anak yatim dan fakir miskin yang akuntabel dan tepat sasaran.

    Program
    1. Beasiswa Peduli Anak Yatim
    Beasiswa diberikan pada anak yatim (diutamakan dari keluarga tidak mampu) agar tidak putus sekolah. Beasiswa diberikan sejak SD/SMP sampai tamat SMA.
    Calon penerima beasiswa peduli yatim akan diverifikasi oleh tim dari Lentera Negeri Untuk memastikan penerima yang tepat.
    Besar Beasiswa
    Untuk SD = Rp 75.000 per bulan yang diberikan per triwulan
    Untuk SMP = Rp 100.000 perbulan yang diberikan per triwulan
    Untuk SMA = Rp 150.000 perbulan yang diberikan per triwulan

    2. Pendampingan sistem kakak asuh bagi Anak Yatim
    Setiap Penerima beasiswa peduli yatim dan orang tua/walinya akan mendapat pendampingan dari relawan kakak asuh yang ditunjuk oleh Lentera Negeri. Kakak asuh yang ditunjuk bertugas memberikan motivasi/ pendampingan agar memanfaatkan beasiswa yang diberikan untuk tujuan pendidikan. Kakak asuh wajib mengunjungi adik asuhnya minimal 2 kali dalam sebulan dan memantau perkembangan pendidikan adik asuh.

    3. Sekolah Anak Negeri (Taman Pengajian al-Qur’an Plus)
    Sekolah anak negeri adalah bimbingan belajar gratis bekerja sama dengan Taman Pengajian Al-Qur’an untuk anak-anak dari keluarga miskin yang dilakukan 1-2 kali seminggu. Tenaga/relawan pengajar dari sekolah anak negeri berasal dari lintas profesi dan mahasiswa. Materi yang diberikan di sekolah anak negeri adalah pelajaran yang dianggap sulit oleh anak-anak disekolah sehingga tidak mampu bersaing dengan anak-anak lainnya dan materi yang dianggap penting untuk bekalnya kedepan. Beberapa materi yang diusulkan diantaranya bahasa inggris, matematika, tajwid dan kaligrafi. Selain materi pelajaran, sekolah anak negeri juga berkomitmen untuk membentuk karakter dan meningkatkan motivasi anak didiknya agar tidak putus sekolah. Sekolah anak negeri juga dilengkapi dengan perpustakaan guna meningkatkan minat baca anak-anak negeri.

    4. Bantuan Taman Pengajian Al-Qur’an di daerah Marginal
    Lentera Negeri secara insidentil akan memberikan bantuan pada Taman pengajian Al_Qur’an yang memiliki banyak siswa dari kalangan tidak mampu, terutama bagi Taman pengajian Al_Qur’an yang tidak menarik tarif bagi anak didik-nya. Selain itu, relawan Lentera Negeri juga secara insidentil akan berbagi pengalaman dengan anak-didik TPQ untuk meningkatkan motivasi belajarnya.

    Sumber Pendanaan
    Sumber pendanaan Lentera Negeri berasal dari donatur tetap dan donatur tidak tetap baik secara perseorangan maupun kelembagaan yang sifatnya tidak mengikat. Lentera Negeri tidak menerima bantuan dari partai politik, afiliasi partai politik dan untuk kepentingan politis tertentu.

    Laporan kegiatan dan laporan keuangan Lentera Negeri akan disampaikan tanggal 17 setiap bulannya yang akan dikirimkan kepada setiap donatur dan relawan lewat email dan fb.

    Besar donasi tetap yaitu Rp 50.000 atau Rp 25.000 perbulan sesuai persetujuan Donatur . Pembayaran (Donasi) bisa diakumulasi untuk beberapa bulan. Donatur tidak tetap dapat dilakukan setiap saat.

  • Informasi Umum
    Donasi dapat ditransfer ke Rekening pengurus Lentera Negeri
    BNI no.rek 0122771431 a.n. Arnis Puspitha
    konfirm via sms ke No.Hp. 082348838266 jika sudah transfer
    dengan format : nama/ No. Rek/jumlah donasi
  • Misi
    Misi
    1. Menjadi fasilitator terpercaya bagi para donatur terhadap anak yatim dan kurang mampu.
    2. Mengembangkan potensi dan membentuk karakter anak bangsa untuk masa depan yang lebih baik
    3. Mengembangkan masyarakat yang memiliki kepedulian sosial tinggi
  • Produk
    1. Beasiswa Peduli Yatim
    2. Sekolah Anak Negeri (Bimbingan Belajar Gratis untuk anak kurang mampu)
    3. Bantuan Taman Pengajian al-Qur’an untuk daerah miskin
  • Telepon
    082348838266
     
  • Email : Admin@lenteranegeri.org  / syahid.arsjad@gmail.com
  • facebook : https://www.facebook.com/Lentera-Negeri
  • twitter : @lentera_negeri
  • Instagram : @lentera_negeri

 

Tinggalkan Balasan