Relawan Lentera Negeri Workshop Kepenulisan

workshopLentera Negeri, Komunitas yang bergerak di bidang sosial edukasi peduli anak yatim menyelenggarakan workshop kepenulisan sabtu (19/3) lalu. Bertempat di Makassar Indie Books, Jl Abdullah dg sirua Makassar. Diikuti oleh 12 relawan lentera negeri dan berlangsung mulai pagi hingga sore. Para relawan yang hadir sangat antusia mendengarkan materi-materi yang disampaikan beberapa pemateri.

Hadir sebagai pemateri pertama yaitu salah satu wartawan senior yang juga aktiv dalam menulis buku, Ridwan Petta Bone. Pemateri kedua adalah Jumadi Mappanganro, News Maneger, Tribun timur. Para pemateri memaparkan bagaimana teknik penulisan agar tulisan tersebut terlihat menarik bagi pembaca. Juga mengajak dan memberikan ruang bagi relawan lentera negeri yang mempunyai kemampuan dalam menulis baik itu opini maupun jurnalisme warga. workshop 2

Sebagai pemateri ketiga disampaikan Beki Mulia Adhy, relawan lentera negeri yang juga aktiv di dunia blogger Ia membawakan materi tentang Blogger. Kak Abek, Begitu dia disapa adalah pengelola website resmi dari komunitas Lentera Negeri. Kak abek menjelaskan tentang apa itu blog dan bagaimana cara pengelolaannya. Tujuan dari workshop kepenulisan iniadalah untuk memantik dan mengaktivasi kemampuan menulis para relawan Lentera Negeri.

Selain diharapkan para relawan memiliki wawasan dan kemampuan unutuk lebih aktif dalam kepenulisan dan juga menjadi acuan untuk menulis dan mempublikasikan seluruh kegiatan-kegiatan di ruang lingkup Lentera Negeri yang selama ini kurang tersentuh media.

Nursyamsih Baharsyah Baktiar, mahasiswa jurusan kimia Universitas Hasanuddin, salah satu relawan lentera negeri yang hadir di kegiatan itu mengatakan bahwa ” saya sangat senang dan bersyukur ikut dalam workshop kepenulisan dan blogger ini, sebab membuat saya kembali bersemangat untuk menulis. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi relawan Lentera Negeri yang mengikuti kegiatan seperti ini”.

Muhammad taufan gunawan, selaku ketua panitia kegiatan workshop kepenulisan dan blogger ini mengatakan ” kegiatan ini adalah yang pertama diadakan oleh Lentera Negeri. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme relawan dalam hal menulis. besar harapan semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini dan akan terus berlanjut. Ujarnya’

 

 

     Written by 12771946_766742223458147_4846854793974639273_o   Hardiani ardin

Tinggalkan Balasan